Lie to me* (TV Series) : Your Gesture Reveal Yourself

lie-to-me    Psikologi merupakan salah satu bidang yang sangat saya gandrungi (selain dunia IT tentunya). Sejak tingkat SLTA kelas 2 saya mulai menyukai bacaan yang berkaitan dengan tema psikologi, hingga sekarang pun bacaan psikologi selalu menjadi “menu wajib” bulanan saya. Saat ini pun saya sedang membaca buku psikologi yang berkaitan dengan dunia introversi berjudul Quiet (the power of introverts in a world that can’t stop talking) karya susan cain. entah kenapa dunia psikologi sangat menggairahkan bagi saya. Dalam pikiran saya ilmu psikologi mungkin bisa menjadi tabir pembuka tentang saya. tabir pembuka tentang mahluk bernama manusia.

    Kegandrungan membaca buku-buku dengan tema psikologi dan hobi saya menonton, membuat saya ingin menonton film dengan tema psikologi. hasil googling saya akhirnya mendapatkan film series Lie to me* sebagai recommended psychology tv series. passion meet hobby make enthusiasm.

    Seri barat Lie to me*, bercerita tentang Dr. Cal Lightman (diperankan Tim Cloth) dan rekan-rekannya di perusahaan The Lightman Group yang memecahkan kasus-kasus & permasalahan dengan sudut pandang & solusi psikologi, micro-ekspresi & body language. The Lightman group merupakan perusahaan swasta memiliki rekanan mulai dari FBI, CIA, PBB dan lembaga-lembaga lain setingkat nasional maupun internasional. Seri Lie to me* sendiri berfokus pada The Lightman group dengan Dr.Cal Lightman sebagai tokoh utama yang memiliki kemampuan dalam mikro-ekspresi & body language. Dengan tingkah & sifatnya yang sedikit konyol, Dr.Cal Lightman memecahkan kasus-kasus dengan sudut pandang psikologi melalui teknik mikro-ekspresi, body language, lie detection dan masih banyak lagi teknik lainnya (yang saya belum ketahui).

    Bagi saya seri Lie to me* sangat menarik & seru. Karena disetiap episodenya selalu ditunjukan bagaimana sebuah mikro-ekspresi atau body language bisa mengungkapkan kebenaran walau tidak secara gamblang dijelaskan dalam setiap episodenya. Mulai dari kedipan mata, posisi & gerak retina mata, gerak bibir hingga gerak bahu bisa mengungkapkan apa yg sebenarnya diungkapkan oleh orang lain.

Your Gesture Reveal Yourself.

Tinggalkan Komentar

