Sakit Demam

“Alhamdulillah…”
Itulah ucapan yang keluar dari mulut saya ketika merasakan sakit demam hari ini. sakit yang sudah lama tidak saya alami semenjak saya terakhir mengalaminya di pesantren dulu. Bahkan ketika dulu saya masih menimba ilmu dipesantren saya sering terkena sakit demam ini, entah karena memang sakit yang alami ataukah karena rasa rindu saya terhadap keluarga terutama ibu saya. Maka ketika saya terkena demam lagi, maka saya seakan sedikit bernostalgia dengan suasana pesantren dulu.

Tapi ada satu hal lain yang saya maknai dari sakit demam ini. yaitu sebagai bentuk perhatian Allah terhadap hambanya serta saya percaya sakit ini juga mengangkat dosa-dosa saya yang sangat banyak. Maka ketika saya mengalami sakit demam ini rasa syukur dengan ucapan alhamdulillah dari mulut saya yang keluar, bukan keluh kesah apalagi cacian terhadap allah. Karena pikiran ini-lah saya menjalani hari dengan sakit demam ini dengan santai walaupun saya tidak bisa melakukan banyak aktivitas (disuruh secara tidak langsung oleh allah untuk sedikit beristirahat).

Tinggalkan Komentar

