Welcome To The Jungle

    Welcome to the jungle merupakan lagu yang dipopulerkan oleh Guns n roses. Menurut saya lagu ini cukup menarik dari harmoni musiknya. saya bukan seorang pengamat musik sehingga saya tidak terlalu bisa berkomentar banyak tapi yang pasti lagu tersebut cukup bagus menurut saya. Tapi ada sesuatu yang menarik dari lagu tersebut, bukan hanya sekedar musik tetapi makna yang terkandung dari judul lagu tersebut.

    Jungle atau dalam bahasa indonesia bermakna hutan belantara atau rimba. ketika mendengar kata hutan belantara maka yang terbayang dalam benak saya adalah sebuah kehidupan dialam liar dan primitif seperti tidak ada sentuhan peradaban atau teknologi yang maju seperti yang saya rasakan saat ini. Penghuninya pun lebih banyak binatang & tumbuhan. kalau pun ada manusia yang tinggal hutan belantara tersebut, tetap saja manusia-manusia tersebut masih seperti primitif. Bagi sebagian orang mungkin kehidupan hutan belantara seperti sebuah neraka tapi bagi sebagian yang lain kehidupan hutan belantara seperti sebuah surga. neraka bagi mereka yang sangat tergantung pada teknolog-teknologi modern yang menopang kehidupan mereka. surga bagi mereka yang sangat menyukai tantangan & mencintai alam.

    Saya ingin mengaitkan hutan belantara ini dengan sebuah keberanian melakukan sesuatu yang sangat baru/belum pernah saya kerjakan lakukan sebelumnya. keberanian melakukan sesuatu yang sangat baru dan mungkin tidak saya kuasai sama seperti ketika saya membayangkan harus hidup dihutan tanpa hal-hal yang biasanya menemani saya dalam menjalani keseharian. Saya membayangkan ketika saya harus hidup dihutan maka saya harus bisa berpikir & beraktivitas jauh berbeda dari keseharian saya. ketika saya tidur maka saya tidak menggunakan alas kasur yang empuk, ketika makan maka saya harus bisa memanfaatkan tumbuhan & binatang disekeliling saya, kewaspadaan saya pun harus disesuaikan dengan kondisi hutan yang dipenuhi binatang yg buas dan masih banyak lagi kondisi-kondisi kehidupan di hutan belantara yang sangat berbeda dengan kondisi kehidupan normal saya. Begitu pun ketika saya berani melakukan sesuatu yang sebelumnya tidak pernah saya kerjakan & tidak saya kuasai maka saya pun harus siap dengan segala tantangan & hambatannya. Contohnya adalah keberanian saya untuk menulis, ketika saya berani untuk menulis bahkan menjadi penulis maka saya pun harus siap dengan segala kehidupan yang sebelumnya tidak saya kenali. saya harus siap membudayakan membaca guna memperkaya khazanah berpikir & kosa kata saya, saya harus siap membiasakan merangkai kata menjadi kalimat yang bermakna, saya harus siap menerima kritikan bahkan cemoohan karena tulisan saya yg kacau balau dan masih banyak lagi hal-hal yang membutuhkan kesiapan saya ketika berani melakukan aktivitas menulis. Dan masih banyak lagi sepertinya keberanian-keberanian melakukan sesuatu lain  yang sangat baru & tidak saya kuasai yang membutuhkan sebuah kesiapan. Maka saya berpikir bahwa sebuah kesiapan merupakan implikasi dari sebuah keberanian melakukan sesuatu yang baru bagi diri saya.

    Keberanian melakukan sesuatu yang baru & tidak saya kuasai tersebut pastilah akan menambah atau melebarkan kemampuan saya. Saya sangat yakin itu dan saya selalu berharap saya akan terus bertambah & berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

“W E L C O M E   T O   T H E   J U N G L E !!!”

Tinggalkan Komentar

