Rekor Tulisan

   

    Horee…. sebuah rekor telah terpecahkan. rekor menulis, satu bulan ini (bulan februari 2012) saya sudah membuat tulisan sebanyak 23 tulisan. kalau dirasiokan maka, rasio penulisan untuk bulan februari adalah 0,79 tulisan perharinya. sedikit meleset memang dari targetan yang saya canangkan (1 tulisan perharinya), tapi bagi saya itu merupakan sebuah rekor dan prestasi, karena jumlah tulisan pada bulan sebelum-sebelumnya selalu dibawah 20 tulisan bahkan tidak ada tulisan sama sekali dalam satu bulan. Kalau diperhatikan dari bulan-bulan sebelumnya maka ada semacam tren peningkatan kuantitas tulisan saya, maka saya sangat optimis bulan maret 2012 (dan sampai bulan-bulan selanjutnya insyaallah) tren ini akan saya pertahankan dan mencoba untuk ditingkatkan.

    Dari segi kuantitas memang tulisan saya ada tren peningkatan, tetapi dari segi kualitas saya susah untuk menilai. walaupun begitu saya merasa disamping kuantitas, dari segi kualitas pun saya rasakan ada sedikit peningkatan. bahkan bukan hanya segi kualitas hasil tulisan, kualitas proses menghasilkan tulisan pun saya rasakan ada sebuah peningkatan yang cukup signifikan menurut saya. ketika dulu sangat susah untuk menuangkan ide dalam pikiran menjadi barisan kalimat, maka saat ini saya merasa sangat rileks ketika menuangkannya menjadi sebuah tulisan. walaupun harus saya akui masih banyak kekurangan disana sini dalam gaya tulisan saya maupun cara menyampaikan ide menjadi sebuah tulisan, tetap saja saya merasakan sebuah peningkatan.

    Harus saya akui peningkatan kualitas proses menulis ini saya dapatkan dari mengubah pola pikir/persepsi saya dalam menulis, ketika dulu saya menulis untuk orang lain maka sekarang ketika menulis saya persepsikan tulisan itu untuk saya sendiri serta saya membiarkan otak kanan yang berkuasa dengan segala ketidak aturannya tapi penuh kreatifitas dan membebaskan kita untuk menuangkan ide dalam pikiran kedalam bahasa yang benar-benar bebas alias tanpa aturan mengikat yang kadang bisa menghambat kreatifitas dalam menulis. Lalu agar tulisan saya bisa diterima/dikonsumsi orang lain maka saya edit, proses editing ini otak kiri yang mulai bekerja & otak kanan beristirahat. Maka kedua bagian otak saya (otak kanan & otak kiri) mendapat porsi kerja-nya masing-masing. maka dari proses ini menghasilkan sebuah proses menulis & tulisan yang menyenangkan.

    Saat ini menulis menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi saya tidak lagi menjadi sebuah momok, maka rasanya target saya menjadi seorang penulis semakin mendekati kenyataan… H I D U P  M E N U L I S !!!

Tinggalkan Komentar

