Filosofis < Fil-So-Fis (Feel So Peace)

     Ketika mendengar kalimat Filosofis yang terbayang dibenak saya adalah sesuatu yang ngejlimet & tidak mudah dimengerti. entah saya pun tidak bisa menerjemahkan seperti apakah maksud dari kata Filosofis. tetapi saya ingin mencoba menerjemahkannya dengan gaya yang sedikit aneh Filosofis saya potong katanya menjadi 3 kata yaitu : Fil So Fis (minus huruf “O” diantara huruf “L” dan “S”). Fil So Fis ini kata sebenarnya adalah Feel So Peace.

    Saya mengartikannya berbeda dan sesuai dengan keinginan saya (Sedikit egois…) karena saya sendiri sedikit tidak nyaman dengan kata Filosofis itu makanya saya ubah aja menjadi Feel So Peace atau dalam bahasa indonesia artinya merasa sangat damai. kata asal dari filosofis dengan kata turunan yang saya ciptakan, (menurut saya) berbeda jauh. ketika saya mendengar kata Filosofis entah kenapa pikiran saya langsung dipenuhi hal-hal yg ngejlimet & susah dimengerti, tetapi ketika saya turunkan menjadi Fil So Fis (Feel So Peace) saya sedikit nyaman. Dan Kadang atas nama sebuah Filosofis sesuatu menjadi lama untuk dilaksanakan atau diselesaikan.

Tinggalkan Komentar

