Daftar Belanja Maret 2012

     Bulan Februari 2012 telah sampai di penghujungnya, sebuah masa yang telah terlewati dan tidak akan kembali lagi kapan-pun. seperti sebuah rutinitas bagi saya ketika akhir bulan untuk menyiapkan daftar belanja  bulan selanjutnya. tapi, daftar belanja saya bukanlah daftar belanja seperti ibu rumah tangga yang penuh dengan kebutuhan-kebutuhan rumah tangga. daftar belanja saya adalah berupa bahan bacaan atau buku. Memang daftar belanja ini seperti sebuah kebutuhan yang harus terus dijalani untuk memenuhi kebutuhan saya akan pengetahuan, dan entah mengapa ketika tiba pada waktu akhir bulan & bersiap untuk belanja buku, semangat saya seperti lebih dibanding sebelumnya. mungkin sebagian orang menganggapnya biasa saja atau bahkan menganggapnya lebay, tetapi bagi saya perasaan ketika belanja buku benar-benar sangat luar biasa. apakah ini yg disebut kecanduan dalam mengkonsumsi buku (baca:membaca buku)??? entahlah, tetapi yang pasti semoga aktivitas ini mendatangkan manfaat (bagi saya maupun orang lain)

     Oke saya sebutkan daftar belanjaan saya untuk Maret 2012 :

  1. The Khilafah karya Zaynur Ridwan
  2. The Greatest Design Karya Zaynur Ridwan
  3. Tuhan, Maaf kami sedang sibuk karya Ahmad Rifa`i Rif`an
  4. Wasiat Qurani karya Hassan Al-Banna

    2 buku novel dan sisanya sebuah buku perenungan & pengetahuan. sekedar info, setiap kali saya membeli buku setiap bulannya maka saya membagi buku yang akan beli tersebut. saya membaginya menjadi buku yang saya butuhkan & buku yang saya sukai.dan keempat buku untuk daftar belanja bulan Maret juga memenuhi pembagian buku yang saya tentukan.

     Buku yang saya sukai adalah buku yang saya sangat-sangat menikmati dalam melahap buku tersebut, katagori buku yang saya sukai ini tidak terbatas hanya pada buku novel tetapi buku lain yang isi-nya saya sukai. contohnya adalah buku dengan tema psikologi (entah mengapa, dari dulu saya sangat menggilai hal-hal yang berkaitan dengan psikologi, terutama psikologi manusia). lalu buku yang saya butuhkan adalah buku-buku yang sebenarnya saya tidak terlalu suka, tetapi mau tidak mau harus saya lahap juga karena kebutuhan saya. misalnya adalah buku-buku komputer, sebenarnya saya tidak terlalu suka buku-buku komputer karena bahasanya yang sangat teknis & harus segera dipraktikan pada saat itu juga. tetapi karena kebutuhan saya (karena saya sedang menempuh pendidikan dibidang komputer) maka saya harus melahap buku yang saya butuhkan walaupun ada sedikit rasa enggan dalam diri saya.

     Begitulah sedikit cerita tentang daftar belanja bulanan saya untuk bulan Maret 2012, mudah-mudahan ada yang mengikuti jejak saya membuat daftar belanja buku bulanan sehingga membaca menjadi budaya bagi masyarakat indonesia

catatan : kadang-kadang daftar belanja berubah. karena kadang ketika saya berkeliling di toko buku & menemukan buku yang menurut saya bagus, saya pun membeli buku tersebut walaupun tidak ada dalam daftar belanja ^_^

Tinggalkan Komentar

