Janur Kuning Sepanjang Jalan

Hari Minggu kemarin merupakan hari minggu yang sedikit berbeda dibanding minggu-minggu sebelumnya. kenapa berbeda? berbeda karena sepanjang jalan saya menemukan jalur kuning. Pertemuan dengan janur kuning diawali ketika saya berangkat untuk menghadiri halaqah pekanan bersama sang Murabbi dan bersama teman satu perguruan. belum melangkah 1 Km sudah 2 janur ditemui, lalu diteruskan menuju basecamp maka sudah total ditemui sekitar 6 janur kuning ditemui. yang paling aneh adalah setelah halaqah pekanan selesai, kami (sang murabbo & teman seperguruan saya) berencana untuk menghadiri acara walimahan dan lagi-lagi saya bertemu dengan janur kuning tersebut bahkan dengan jumlah yang lebih banyak dibanding ketika saya berangkat menuju basecamp. kalau ditotal lebih dari 10 janur kuning saya temui hari minggu kemarin.

Sudah menjadi pengetahuan umum kalau janur kuning adalah pertanda bahwa sedang ada acara pernikahan disuatu tempat. maka ketika hari minggu kemarin saya bertemu dengan banyak janur kuning, sempat terlintas dipikiran saya pertanyaan kenapa saya bisa bertemu dengan banyak janur kuning hari itu. Dan saya pun menganalisis ada 2 jawaban atas pertanyaan itu : pertama itu hanya sebuah pertemuan yang kebetulan, kedua itu adalah sebuah pertanda dari Allah kepada saya (gaya detektif..)

   Jawaban pertama mungkin ada sebuah jawaban yang wajar, wajar apabila secara tidak sengaja bertemu dengan janur kuning sepanjang hari itu. tetapi jawaban kedua ini yang membuat saya sedikit terdiam. kalau benar itu adalah pertanda allah kepada saya maka saya bingung..ha.ha.ha. saya bingung apakah itu pertanda bahwa saya harus secepatnya meneruskan tradisi janur kuning itu  alias menikah ataukah sebuah pertanda bahwa saya harus bersilaturahmi ke tempat janur kuning itu..he.he

   Entah yang mana jawaban yang tepat…

Tinggalkan Komentar

