Kesuksesan Kamu

” Hebat ya Bill Gates, Bisa ngebuat Sistem Operasi Windows dan ngebangun Microsoft…
Hebat ya Steve Jobs, Bisa jadi Inovator teknologi ide-idenya segar dan menjadi bahan inspirasi orang lain…
Hebat ya Lionel Messi, seorang pesepak bola tetapi sudah 3 kali menjadi pemain terbaik dunia…
Hebat ya Pele, Legenda Sepakbola dunia…
Hebat ya Taufik Hidayat, Bisa menjadi juara bulutangkis pada olimpiade…
Hebat ya Bob Sadino, Bisa menjadi pengusaha sukses dengan ciri khas celana pendeknya…
Hebat ya Mario Teguh, Bisa menjadi Motivator jempolan…
kapan ya aku bisa seperti Mereka???…”

  Pernahkah kamu berpikir atau berkata seperti diatas ?
Kamu menyebut orang-orang sukses lalu diakhir dengan pertanyaan “kapan ya aku bisa seperti mereka?” (jujurlah pada hatimu.. ^_^)
Tidak salah ketika kamu menyebut orang-orang sukses dengan kesuksesannya, tetapi salah ketika kamu pesimis bisa jadi mereka. kamu bisa jadi seperti mereka..percayalah!!

   “Bagaimana caranya?”
Caranya mudah berusahalah mencapai/merealisasikan impian-mu. impian jangan disimpan didalam pikiranmu tetapi harus divisualisasikan dengan upaya mencapai/merealisasikan impian-mu itu, karena kalau kamu hanya membayangkan kesuksesan orang lain kapan kamu akan sukses seperti mereka. membayangkan kesuksesan orang lain boleh, yang tidak boleh itu kamu “hanya” membayangkan tidak ada aksi untuk merealisasikan impianmu.

Tau Pele kan?
Pele adalah seorang anak miskin dulunya, tetapi kerja kerasnya untuk mencapai mimpinya membuatnya menjadi legenda sepakbola seperti sekarang.
Tau Bill Gates?
Bill Gates bukanlah seorang dengan pendidikan tinggi dia hanya seorang lulusan sekolah setara SMA tetapi dia mempunyai mimpi untuk menghadirkan PC disetiap rumah & dia pun berusaha untuk merealisasikannya dan hasilnya kamu bisa menggunakan komputer.

   Dan masih banyak orang-orang yang kamu telah lihat kesuksesannya ternyata dulunya juga dalam kondisi yang tidak seperti sekarang mereka, tetapi mereka punya mimpi dan mereka berusaha untuk mewujudkannya. So Kapan kamu akan merealisasikan mimpi kamu itu? (jangan cuma ngehayal ya, ntar bisa kemasukan..bukan kemasukan setan, tapi kemasukan kegagalan ^_^)

   “Tapi Aku ga punya bakat ato kelebihan yang dapat aku gunakan untuk mencapai mimpi? “

   Hellloooo…kemane aje…apa harus punya bakat biar sukses…nih catet omongan einstein yg konon katanya jenius itu :

Kejeniusan itu adalah 1% bakat dan 99% usaha

   Paham kan omongan mbah einstein diatas..artinya tidak ada yang namanya jenius, kalo pun ada ya cuma 1% aja presentase bakat lahirnya selebihnya mah usaha,usaha dan usaha (gaya bang napi). percuma kalo punya kejeniusan tapi ga dipake, tapi ga percuma klo kamu terus berusaha walaupun ga punya apa yang disebut bakat. tau Nabi Muhammad kan, beliau itu ga pernah mengenyam pendidikan yg artinya ga bisa baca-tulis (tapi kalo ceramah mah bisa ^_^) tapi bisa jadi pemimpin umat islam. tau ga rahasianya apa? mau tau rahasianya?.. rahasianya karena beliau pernah menggembala (atau kata orang sunda mah ngangon ) Kambing, dari menggembala itulah jiwa leadership beliau muncul. Bakat bukan tuh? bukan, tetapi karena hasil usaha beliau sendiri dari menggembala kambing sehingga beliau menjadi pemimpin umat islam bahkan manusia (tapi bukan berarti Kambing = manusia ya). artinya setiap kita bisa menjadi sukses sesuai dengan apa yang telah kita impikan. ada perkataan bijak dari salah seorang tokoh dari komik Naruto (my favorite comic) :

“aku memang tidak punya kejeniusan/bakat seperti mu, yang aku punya adalah kejeniusan/bakat dalam berusaha dan berkerja keras

  Kamu memang tidak berbakat ato kelebihan tetapi kamu bisa berusaha untuk mengembangkan segala potensi-mu. Cobalah cari potensi-potensimu yang kadang kamu-pun tidak menyadari bahwa kamu mempunyai potensi yang bisa dikembangkan menjadi kejeniusan/kelebihanmu (ingat kejeniusan bukan hanya dalam hal otak ato intelektual ya). Contoh :
– Aku sangat senang menyanyi. nah itu potensi-mu, memang kamu ga berbakat tapi kalo dikembangkan secara serius bisa jadi wow..
-Aku sangat senang menulis. nah itu potensi-mu, terus menulis karena bisa jadi keintens-an kamu menulis mengembangkan kemampuan kamu
-Aku sangat senang jualan. nah itu potensi-mu, kembangkan potensi-mu menjadi penjual/pengusaha (asal jangan jual diri aja ya..he.he)
Dan masih banyak lagi sebenarnya potensi-potensi lain, yang kalo dikembangkan bisa menjadi seperti bakatmu padahal hasil usahamu terus menerus. dan ingat setiap orang pasti punya potensi, cuma kadang orang-orang itu tidak menyadari-nya tapi kadang menyadari-nya tapi nganggep sepele.

   Semua Orang bisa menjadi apapun yang mereka, syaratnya adalah usaha dan kerja keras…

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s