Inspirasi Iklan

   disudut kamar yg lembab ditemani dingin menyergap, tanpa sengaja melihat sebuah iklan yang salah satu aktris dalam scene-nya berkata :

…apa susahnya ngomong…sms ga pernah…nelepon ga pernah…

   lumayan lucu & kreatif nih iklan dan bukan hanya kali ini sang provider membuat iklan yang kreatif nan lucu seperti ini (saya termasuk salah satu yang menggemari iklan dari sang provider kartu GSM ini). tapi malam ini ketika saya melihat iklan tersebut maka saya merasa berbeda. saya katakan berbeda karena ketika saya melihat iklan yang khas ini (saya katakan khas karena baru pertama kali ada iklan seperti ini dan lagi ga pengucapannya dari si aktris yang benar-benar khas) pikiran saya langsung mengaitkan dengan permasalahan organisasi yang sepertinya sudah galib dilakukan oleh organisatoris yaitu konfirmasi dalam satu kegiatan.
ketika kita berbicara organisasi maka sesungguhnya kita berbicara tentang teamwork, dan konsep teamwork  salah satunya adalah bahwa individu penyusun organisasi sama posisinya/tidak ada yang lebih dibanding yang lain. maka inilah salah satu semangat utama dalam organisasi, karena dengan semangat kesamaan eksistensi individu (kesamaan tugas,kesamaan tanggung jawab dan kesamaan yg lainnya) dalam organisasi menyebabkan mereka dapat bekerja dengan optimal tanpa terhambat dengan yang namanya sebuah kecemburuan dalam pengakuan eksistensi dirinya.
tetapi disisi lain ketika salah seorang individu tidak berkontribusi/menghilang eksistensinya dalam organisasi maka akan berefek pada laju gerak organisasi tersebut. beban yang seharusnya dipikul oleh orang tersebut akan dibagikan kepada mereka yang masih berkontribusi dalam organisasi tersebut. bahkan lebih parahnya ketika seorang individu benar-benar menghilang tanpa ada keterangan/kabar (korelasikan dengan kata dalam iklan diatas) maka beban/tanggung jawab yang seharusnya dipikul orang tersebut benar-benar terbengkalai, temannya yg lain yg masih beraktifitas dalam organisasi akan menganggap bahwa orang yang menghilang itu melakukan apa yang menjadi tanggung jawabnya (efek dari tidak adanya keterangan/kabar).
maka kesimpulannya “…apa susahnya ngomong…”, karena kalaupun memang sudah tidak bisa beraktifitas organisasi lagi biarkan tanggung jawab yang ditinggalkan, dipikul oleh mereka yang masih beraktifitas organisasi sehingga gerak laju organisasi tetap berjalan dan tujuan organisasi pun tercapai…

(edisi sindiran dan evaluasi)

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s