Untung & Sial

“wah untung gue makan dulu tadi,klo ga udah kelaperan kali sekarang….”
“untung banget ya si A, muka pas-pas an tapi punya istri cantik,kaya lagi…”
“sialan gara-gara buku gue ketinggalan,ga boleh masuk kelas dah sama dosen…”
“sial duit gue ilang…”

  Dalam Keseharian, mungkin kita banyak mendengar kata “untung” dan “sial” karena kita sesekali bertemu orang berkata “untung” atas kejadian/keadaan baik spotanitas yang dia alami atau bertemu orang yang berkata “sial” kejadian/keadaan tidak baik yang dia alami. banyak orang yang berpikiran atas kejadian baik/buruk yang spontanitas.ketika kita mengalami kejadian spontanitas yang kita berkata “untung banget ya gue” atau ketika kejadian spontanitas tersebut buruk maka kita berkata “Sial banget gue”

Apakah benar seperti itu???

   Rasanya saya harus meluruskan bahwa itu bukanlah sebagai kejadian yang spontan tetapi merupakan kejadian yang (saya namakan) terencanakan & direncanakan. maksud kejadian terencanakan adalah bahwa segala sesuatu yang kita alami kita sekarang (kejadian yang spontan tanpa rencana) sebenarnya adalah kejadian yang kita terencanakan namun kita tidak sadar. Contoh:ketika kita kehilangan uang maka sebenarnya bukan sesuatu yang kita rencanakan untuk menghilangkannya tetapi bisa jadi keteledoran dalam menyimpan uang berakibat pada hilangnya uang tersebut. itulah contoh kejadian terencanakan tanpa kita menyadarinya. atau dalam ilmu fisika sering disebut kaidah kausalitas.
Disamping kejadian terencanakan ada lagi yang direncanakan.maksudnya adalah bahwa segala kejadian sudah direncakanan baik buruk-nya sudah direncanakan oleh sang maha kuasa. karena sebenarnya tidak ada kejadian spontanitas yang tidak ada dalam perhitungan allah segala sesuatunya telah ada dalam perhitungannya
Oleh karena itu marilah kita ubah kebiasaan kita mengucapkan “untung” menjadi “alhamdulillah sudah rezeki dari allah” serta “sial” menjadi “alhamdulillah belum rezekinya”..

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s