Indonesia oh indonesia…

sepertinya indonesia banyak membuat berita ya!!
tetapi bukan berita baik atau berita menggembirakan tetapi berita menyedihkan yang menggambarkan betapa negeri butuh banyak “perbaikan”..
berita tentang nasib pahlawan devisa (baca:TKI) yang sepertinya hanya menjadi sapi perah yang tidak diperhatikan, banyak berita TKI yang mengalami kekerasan, TKI yang terkena hukuman yang justru berawal dari sikap majikannya yang membuat mereka “terpaksa” berbuat seperti. bukannya menjadi pembelajaran tetapi kasus seperti ini terus berulang kembali
beritu tentang korupsi, yang sepertinya korupsi telah menjadi hal yang lumrah bagi sebagian orang (kagak nyadar mereka nanti juga mereka mati, terus ditanya deh sama Allah..kelabakan dah ngejawabnya mau ngebohong lah kagak bisa wong yg jawab bukan mulut)
berita tentang tentang pendidikan, seorang yang jujur diusir dari kampung halamannya hanya karena anaknya yang tidak mau memberikan jawaban kepada temannya yang lain ketika UN (sebenarnya yang harus diusir itu siapa, memang zaman serba kebalik)
berita tentang kecurangan pemilu, bahkan untuk memilih pemimpin negeri ini pun terjadi kecurangan
dan masih banyak lagi berita sensasional lainnya (kayanya kalau dibuat bundel bakal banyak banget tuh…)
sejenak sempat terpikir apakah negeri ini bakal bener ntar???
kalau dipikir mungkin tidak, karena kebobrokan negeri ini sudah sangat meluber kemana-mana. istilahnya kalau banjir sudah sampai mengenggelamkan seluruh badan.
kalau cuma dipikir tapi tidak diberi solusi maka tidak akan menyelesaikan masalah cuma “cuap cuap” aja..
ketika saya ditanya apa solusinya??
maka jawaban saya “tidak tahu” (lha mengkritik tapi tidak ngasih solusi sama aja loe “cuap cuap doang”)
memang ketika saya ditanya bagaimana memperbaiki keadaan indonesia saya pasti jawab tidak tahu, karena saya bukan orang yang mempunyai pengetahuan & kemampuan untuk memperbaiki keadaan indonesia secara global. kapasasitas pengetahuan dan kemampuan saya masih sedikit (istilahnya mah masih minimalis) tetapi dengan kapasitas saya yang masih sedikit itu saya ingin berusaha memperbaiki “keadaan” agar menjadi lebih baik..
ga usahlah kita “cuap cuap” memperbaiki indonesia kaya gini kaya gitu, tapi pas ditanya realisasinya seperti apa?? diem…
marilah kita mulai memperbaiki “keadaan” mulai dari sesuatu yang sederhana dan kecil, jangan sombong langsung memperbaiki keadaan yang besar dan rumit karena rasullah pun ketika berdakwah itu dimulai dari istrinya, lalu keluarganya baru masyarakat.
teringat kisah ibnu hajar al-asqalani (yang menyusun kitab bulughul maram) yang mendapat hidayah dari pengamatan beliau yang melihat tetesan kecil air pada sebuah batu, yang lama kelamaan batu tersebut berlubang karena tetesan air tersebut
marilah kita memperbaiki keadaan ini, kalau bukan kita lalu siapa lagi..

mari memperbaiki keadaan karena allah (kaya tagline-nya partai politik apa ya??? he.he.he)

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s